PKK Agam Juara Umum Jambore Kader PKK Berprestasi Sumbar 2019 

PKK Agam Juara Umum Jambore Kader PKK Berprestasi Sumbar 2019  Penyerahan Piagam penghargaan oleh Ketua TP-PKK Provinsi SumbarNevi Irwan Prayitno kepada Ketua TP-PKK Agam Vita Indra Catri, (Foto: Humas)

Covesia.com -  Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam, berhasil meraih juara umum pada Jambore Kader PKK Berprestasi dan Gelar TTG tingkat Provinsi Sumbar 2019 yang digelar di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, kabupaten Tanah Datar Senin- Kamis (17-20/6/2019).

Pada event tahunan Provinsi Sumbar ini tim Kontingen PKK Agam sukses mendominasi seluruh cabang lomba hal itu ditandai dengan penyerahan Piala bergilir gubernur oleh Ketua TP-PKK Provinsi SumbarNevi Irwan Prayitno kepada Ketua TP-PKK Agam Vita Indra Catri.

Ketua TP-PKK Agam Vita Indra Catri mengatakan di awal penampilan tim PKK  tampil memukau pada defile pembukaan, dan di akhir kegiatan suksesnya meraih gelar juara umum.

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas prestasi yang diraih, yang jelas prestasi ini merupakan buah dari perjuangan bersama seluruh kader PKK dan masyarakat Kabupaten Agam. Sesuai slogan dari Bupati Agam, Basamo Mako Manjadi," ujarnya.


Dalam perlombaan tahun ini Tim PKK Agam meraih juara 1 lomba ekspos program PKK, juara 1 lomba pokja III, juara 2 produk stand UP2K, juara 2 lomba pola asuh anak dan remaja, dan juara 3 lomba yel yel parade. "Dibanding tahun 2018 lalu, penghargaan yang diraih tahun ini mengalami peningkatan," jelasnya.

Menurutnya kegiatan PKK bukan hanya sekedar prestasi dalam perlombaan namun juga bagaimana implementasinya ditengah masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Kita bertekad untuk mempertahankan peringkat ini serta berupaya terus membantu pemerintah daerah menjalankan program-program bagi masyarakat terutama ibu dan anak serta ikut membantu meningkatkan taraf ekonomi keluarga,” pungkasnya.

Ragam Komentar 

Ketua TP-PKK Sumbar Nevi Irwan Prayitno, mengatakan kegiatan jambore ini harus berdampak positif dalam mendukung tugas dan fungsi di daerah nantinya, serta berharap kader di Agam bisa lebih meningkatkan kemampuan dan kualitas kerja tidak lupa pula harus memperkuat kelompok-kelompok di setiap nagari.

"Kita berharap PKK Agam bisa memperkuat kelompok-kelompok PKK terutama dalam mengelola dan menumbuh-kembangkan usaha ekonomi untuk meningkatkan pendapatan keluarga," jelasnya.


Sementara itu, Sekda Agam Martias Wanto, menyebutkan Selamat  dan terima kasih atas sumbangsih yang diberikan PKK Agam dalam mencapai prestasi terbaik di tingkat provinsi, 

"Selama ini apa yang dilakukan PKK Agam sudah terasa di tengah masyarakat, sehingga hari ini outputnya bisa kita rasakan," katanya

Ia berharap prestasi tersebut menjadi penyemangat dan motivasi bagi kader lainnya untuk terus berkarya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya kaum perempuan.

Kemudian, Walinagari II Koto Joni Safri, juga mengatakan, PKK Agam Sangat berperan aktif dalam meningkatkan pengetahuan kemampuan dan ketrampilan kader di nagari, berbagai program dilakukan untuk seningkatkan ekonomi keluarga seperti membina kelompok usaha produktif rumah tangga, pemanfaatan lahan perkarangan serta pendidikan anak.

"Saat ini ibu ibu rumah tangga tidak hanya sekedar mengurus rumah, banyak yang bisa dilakukan guna meningkatkan ekonomi keluarga, baik secara kelompok maupun perorangan, hal itu tentunya berkat peran Aktif PKK Agam," jelasnya.

Webtorial Kabupaten Agam


Berita Terkait

Baca Juga