Curah Hujan Tinggi, Satu Pohon di Kawasan Kelok 44 Agam Tumbang Tutupi Badan Jalan

Curah Hujan Tinggi Satu Pohon di Kawasan Kelok 44 Agam Tumbang Tutupi Badan Jalan Petugas BPBD Agam saat membersihkan pokok pohon yang tumbang dan menghambat arus lalu lintas di kawasan kelok 44, Kabupaten Agam, Kamis sore (20/6/2019)( Foto: BPBD)

Covesia.com - Curah hujan tinggi disertai angin kencang yang melanda sebahagian wilayah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Kamis (20/6/2019) sore menumbangkan satu pokok kayu di kawasan Kelok 44 tepatnya di Kelok 4, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam M Luthfi AR melalui Kabid KL Wahyu Bestari mengatakan pohon berukuran cukup besar itu tumbang sekitar pukul 17.15 WIB yang menyebabkan  arus lalu-lintas terganggu.

"Mendapat laporan itu Tim BPBD Agam langsung meluncur ke lokasi sementara itu pemerintah nagari dan kecamatan sudah berada di tempat  guna melakukan evakuasi," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Sementara proses pembersihan dilakukan arus lalu-lintas terpaksa diberlakukan menggunakan sistem buka tutup.

Saat berita ini diturunkan material pohon yang menghalangi jalan sudah selesai disingkirkan, meski demikian pihaknya mengimbau pengendara yang melintas untuk selalu waspada dan tidak memaksakan melintas jika curah hujan masih tinggi.

"Kawasan kelok 44 merupakan lokasi rawan bencana tanah longsor dan pohon tumbang, jadi kita mengimbau pengendara yang melintas untuk dapat berhati-hati," terangnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga