Empat Tokoh Akan Ramaikan Bursa Cabup di Pilkada Limapuluh Kota

Empat Tokoh Akan Ramaikan Bursa Cabup di Pilkada Limapuluh Kota Ilustrasi

Covesia.com - Empat orang tokoh Kabupaten Limapuluh Kota diprediksi akan maju dalam pertarungan merebut kursi BA 1 C pada pilkada 2020 mendatang. Walaupun secara pribadi belum keluar dari mulut tokoh tersebut, namun beberapa orang yang disinyalir tim sukses masing-masing sudah buka suara.

keempat tokoh tersebut adalah dua orang Petahana yaitu Bupati, Irfendi Arbi dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan. Kemudian anggota DPRD Provinsi Sumbar asal Partai Demokrat, Darman Sahladi dan salah seorang pengusaha sukses tour n travel, Rizki Kurniawan. Namun, gerakan politik yang berlangsung saat ini masih tergolong senyap dan hanya melakukan pergerakan internal.

Disisi lain, Partai Gerindra Limapuluh Kota sudah menyatakan diri akan mengusung calonnya sendiri yang berasal dari kader partai. Namun, dampai sekarang belum ada deklarasi siapa kader yang akan maju dalam Pilkada 2020 mendatang.

Ketua KNPI Limapuluh Kota, Bambang Nasrul mengatakan walaupun Bupati Irfendi Arbi sampai sekarang belum menyatakan diri untuk maju ke Pilkada 2020. Namun, Secara pribadi Bambang telah direkrut oleh Irfendi untuk bisa menjadi bagian dalam Pilkada 2020 mendatang.

"Saya direkrut sebagai tim dan secara penuh saya mendukung Irfendi Arbi, Bupati Limapulub Kota dua periode. Namun, secara pribadi Irfendi Arbi belum menyatakan sikap untuk maju dalam pertarungan Pilkada 2020," kata Bambang kepada Covesia.com, Rabu (19/06/2019)

Sedangkan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan secara terang sudah menyatakan diri untuk maju sebagai calon Bupati 2021-2026. Namun, dirinya belum membentuk tim atau bergerak. Pasalnya Ferizal akan berangkat Ibadah Haji pada Juli 2019 mendatang. Usai ibadah Haji, dirinya baru akan bergerak.

"Untuk maju, saya pasti. Tapi persiapan dan gerakan belum ada dari pribadi dan partai PKB. Saya mau naik haji sebentar lagi, pulang dari haji kami langsung bergerak," terang Ferizal.

Sementara itu, Darman Sahladi yang asli Kecamatan Kapur IX sudah mengambil ancang-ancang untuk mencari koalisi. Pasalnya, partai Demokrat hanya mendapatkan 5 kursi dalam pemilu 2019. Kekurangan 2 kursi akan menjadi kontrak politik dengan partai lain.

"Partai Demokrat ada 5 kursi, sisa mencari 2 tambahan kursi lagi untuk membentuk koalisi dalam mengusung bakal calon kepala daerah,"terang Darman Sahladi.

Untuk pendatang baru, nama Rizki Kurniawan beberapa waktu belakangan ini cukup santer menjadi pembicaraan di tengah masyarakat. Beberapa gerakan untuk memperkenalkan diri juga sudah mulai dilakukan seperti memajang baloho dan spanduk yang menampilkan dirinya. Ditambah lagi beberapa kegiatan keagamaan yang digagas oleh Rizki.

(Agg)

Berita Terkait

Baca Juga