Warga Pasbar Kecewa dengan Caleg DPR RI ini Lantaran Penukaran Kupon Belanja Ditolak

Warga Pasbar Kecewa dengan Caleg DPR RI ini Lantaran Penukaran Kupon Belanja Ditolak Kupon belanja yang diterima warga dari Tim Sukses Caleg PAN Sumbar II, Guspardi Gaus (GG). Foto: Istimewa

Covesia.com - Sejumlah masyarakat Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, kecewa karena merasa di-PHP (Pemberi Harapan Palsu) oleh salah seorang Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbar II, Guspardi Gaus (GG).

Rasa kekecewaan ini terjadi saat warga ditolak ketika hendak menukarkan kupon belanja yang diberikan tim sukses GG dengan sembako di Citra Swalayan, Pasaman Barat.

"Ternyata setelah kupon itu kami tukarkan ke Citra Swalayan Pasaman Barat, pada Jumat (14/6), malah ditolak karyawannya. Jadi kami merasa dibohongi oleh tim sukses dan Guspardi Gaus ini," terang salah seorang penerima kupon, Hendi kepada Covesia.com, Senin (17/06/2019).

Menurut Hendi, kejadian itu berawal saat rombongan tim sukses Caleg DPR RI, Guspardi Gaus melakukan kampanye di Jorong Sungai Janiah, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Pasbar pada pertengahan Maret 2019 lalu.

"Pada saat itu kami diberikan dua macam kupon dari Tim Sukses GG. Pertama kupon yang gold nominalnya Rp250 ribu, diberikan kepada saksi Caleg, sementara kupon silver nominalnya Rp150 ribu diberikan kepada pemilih Caleg tersebut. Kupon ini kata mereka bisa ditukarkan di Citra Swalayan Pasaman Barat," katanya.

Atas dasar itulah kata dia, dirinya bersama beberapa teman-teman lainnya datang ke Citra Swalayan Pasaman Barat untuk menukarkannya.

"Perintahnya membeli sembako sesuai nominal paket di kupon yang kita terima. Tetapi ternyata ditolak. Kami tentu sangat kecewa," ungkapnya.

(eri/don)

Berita Terkait

Baca Juga