Miliki Belasan Paket Ganja, Seorang Kuli Bangunan Diringkus Polisi di Agam

Miliki Belasan Paket Ganja Seorang Kuli Bangunan Diringkus Polisi di Agam Pelaku saat diamankan polisi di rumahnya, Sabtu malam (15/6/2019)(Foto: Humas)

Covesia.com - Seorang pengedar narkotika jenis ganja yang berprofesi sebagai kuli bangunan diringkus satuan narkoba Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) karena terbukti miliki belasan paket ganja.

Polisi berhasil meringkus tersangka P (33) dirumahnya jorong Titi, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sabtu (15/6/2019), sekitar pukul 22.00 WIB.

"Tersangka yang berprofesi sebagai kuli bangunan kerap menjual ganja siap edar kepada sopir angkot dan anak sekolah dengan harga Rp50.000 hingga Rp 100.000/ paketnya," ujar Kasat Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama, Minggu (16/6/2019).

Dijelaskan Pradipta, dalam penggeledahan dirumah tersangka yang di saksikan oleh RT/RW dan ketua pemuda setempat, ditemukan ganja kering dalam lemari kamar tersangka sebanyak 17 paket yang dibungkus dalam plastik bening siap edar.

"Saat ditangkap, istri dan empat orang anak anak tersangka histeris dan tidak menyangka kalau bapaknya adalah salah seorang pengedar Narkoba sudah beberapa tahun ini," jelasnya.

Ditambahkan Pradipta, tersangka adalah salah satu jaringan pengedar narkoba jenis ganja kepada sopir angkot jurusan Baso dan anak-anak sekolahan.

"Saat ini tersangka beserta barang bukti belasan paket ganja telah diamankan di Mapolres Bukittinggi untuk diproses hukum," katanya.

Untuk mempertanggungjawaban perbuatannya, ujar Kasat Narkoba, tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2, serta  pasal 111 ayat 2 UU tentang Narkotika.

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga