Sempat Ditutupi Material Longsor, Jalur Padang - Bukittinggi via Padang Panjang Kembali Normal

Sempat Ditutupi Material Longsor Jalur Padang  Bukittinggi via Padang Panjang Kembali Normal BPBD Padang Panjang saat melakukan pembersihan material longsor yang menghambat jalur Padang-Bukittinggi, Jumat malam (14/6/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Hujan deras yang melanda kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (14/6/2019) malam mengakibatkan longsor di kawasan Cubadak Bungkuak, kota Padang Panjang.

Dihubungi Covesia.com, Kasat Lantas Polres Padang Panjang menyampaikan hujan deras mengakibatkan longsor di kawasan Cubadak Bungkuak, tepatnya arah dari kota Padang lewat jembatan kembar sekitar 1 km.

"Material longsor menutupi sebagian badan jalan sehingga diberlakukan buka tutup jalan," ucapnya.

Ia menyebutkan material longsor berupa bebatuan dan kayu-kayu sempat menghambat lalu lintas Padang Bukittinggi dan sebaliknya.

"Dengan sigap polisi dan BPBD langsung turun ke lokasi dan membersihkan material longsor dari badan jalan, sehingga jalan kembali bisa dilalui kembali," jelasnya.

Ia mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati jika melewati jalur itu ketika musim hujan saat ini, mengingat lokasi cukup rawan.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga