Pemprov akan Surati Pemkab Solok Selatan Mengenai Masalah Drg Romi

Pemprov akan Surati Pemkab Solok Selatan Mengenai Masalah Drg Romi Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit (kanan) saat mengunjungi Kelapa Dinas Kesehatan Sumbar Merry Yuliesday (kiri), Senin (10/6) bahas masalah Drg Romi Syofpa Ismael yang batal diangkat PNS (Foto: Covesia/Doni Syofiadi)

Covesia.com - Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Merry Yuliesday mengatakan setelah menerima surat dari Drg Romi Syofpa Ismael pemprov telah mengadakan rapat dengan Badan Kepegawain Daerah (BKD) Sumbar, dinas sosial dan pihak terkait. Pemprov akan surati Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengenai masalah Drg Romi yang batal menjadi PNS.

Sesuai dengan yang dikatakan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit usai melakukan sidak ASN di kantor Dinas Kesehatan Sumbar Senin (10/6) kemaren pemrov akan berusaha membantu dengan menyurati Pemkab Solok Selatan.

LulusBaca juga: Tes Namun Batal Diangkat PNS, Pemprov Sumbar Akan Perjuangkan Nasib Drg Romi

Merry mengatakan bahwa keputusan berada di Pemkab Solok Selatan. “Kami hanya bisa menyurati Pemkab Solok Selatan untuk meninjau kembali dan mempertimbangkan keputusannya,” ungkap Merry saat dihubungi covesia.com via telepon, Jumat, (14/6/2019).

Lebih lanjut Merry juga mengatakan bahwa yang bersangkutan (Drg Romi Syofpa Ismael) mampu untuk bekerja walaupun ia disabilitas dan tidak mengganggu pekerjaannya.

“Sesuai dengan undang-undang, ia layak menjadi PNS, dan semoga Pemkab Solok Selatan mau mempertimbangkan kembali,” harapnya.

Reporter Padang: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga