Lepas Kafilah MTQ, Bupati Yusuf Lubis Targetkan Juara Umum

Lepas Kafilah MTQ Bupati Yusuf Lubis Targetkan Juara Umum Bupati Yusuf Lubis melepas kafilah MTQ Pasaman ke Kota Solok di Balerong Pusako Anak Nagari, Kamis (13/06/2019)

Covesia.com - Bupati Yusuf Lubis resmi melepas Keberangkatan Peserta Khafilah MTQ Kabupaten Pasaman untuk mengikuti  MTQ Nasional ke-38 Tingkat Provinsi Sumtera Barat ke Kota Solok di Balerong Pusako Anak Nagari, Kamis (13/06/2019).

Bupati Yusuf Lubis dalam arahanya meminta kepada panitia dan pembina kafilah MTQ Pasaman untuk mengikuti berbagai cabang lomba dengan maksimal.

"Jaga kesehatan, jaga nama baik daerah dan berlombalah dengan semaksimal mingkin, percaya diri. Kemudian perlihatkanlah kemampuan kita masing-masing sehingga dapat meraih prestasi dan Juara Umum di tingkat Propinsi Sumatera Barat. Sehingga  dapat mengangkat harkat dan martabat diri pribadi, keluarga dan daerah Kabupaten Pasaman," kata Yusuf Lubis kepada Covesia, Jumat (14/6/2019).

Yusuf Lubis menegaskan seluruh kafilah merupakan putra-putri Pasaman yang telah lolos dari berbagai seleksi yang dilaksanakan melalui MTQ tingkat Kecamatan dan pembinaan melalui pondok-pondok Al-qur'an. 

"Kita berharap para kafilah mampu untuk menjadi juara umum di tingkat Propinsi Sumatera Barat dan mewakili kafilah Kabupaten Pasaman ke tingkat Nasional nantinya," harapnya.

Sementara Ketua Panitia, Edi Erman mengatakan Cabang lomba yang diikuti sebanyak 11 cabang dengan 24 golongan, yaitu cabang tilawah taman kanak kanak, tilawah qur'an, tartilul qur'an, hafzil qur'an, khatil qur'an, qira'at sab'ah, fahmil qur'an, cabang syaril qur'an, M2 IQ, lomba adzan dan Khutbah Jumat dan tahfir bahasa arab, waktu dan tempat pelaksanaan di Kota Solok Mulai Tanggal 14 sampai dengan 21 Juni 2019.

"Tim dan Kafilah berjumlah 110 orang yang terdiri dari Pimpinan kafilah 4 orang, pelatih dan official kafilah 37 orang, kafilah 52 orang, tim medis 3 orang dan sopir 12 orang," katanya.

Turut hadiri Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Staf Ahli, Asisten, Unsur Forkopinda, Kepala OPD, Kakan Kemenag, BUMD, BUMN, Para pelatih/official, kafilah, tim medis serta para undangan.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga