Jelang Maghrib, Satu Rumah di Bukittinggi Nyaris Jadi Abu

Jelang Maghrib Satu Rumah di Bukittinggi Nyaris Jadi Abu Petugas Damkar berusaha memadamkan api di rumah warga yang berlokasi di Jalan Hamka, RW 5 RT 2, Gang Mekar, Pakan Kurai, Gurun Panjang, Kota Bukittinggi, Kamis (13/6). (Istimewa)

Covesia.com - Jelang Maghrib, satu unit rumah yang berlokasi di Jalan Hamka, RW 5 RT 2, Gang Mekar, Pakan Kurai, Gurun Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) terbakar sekitar pukul 18.30 WIB.

Api menghanguskan bagian dapur rumah bersantai dua yang sedang dalam pembangunan tersebut. "Saat kejadian pemilik rumah atas nama Buduik (65) sedang pulang kampung ke kota Solok dan hanya ada anak perempuan yang menghuni di lantai dasar," ucap salah seorang warga, If (45).

Menurut dia, api pertama kali terlihat di bagian dapur dan mulai membesar. Beruntung dengan sigap warga setempat segera menghubungi pihak pemadam kebakaran sehingga api tidak menjalar kebagian lain.

"Diduga api cepat membesar karena ada kayu bekas bangunan yang diletakan di belakang rumah yang berdekatan dengan dapur sehingga api cepat menyambar," jelasnya.

Tidak ada korban dalam musibah tersebut namun api baru dapat dipadamkan dengan bantuan 6 unit damkar Bukittinggi dan Agam.

(deb/jon)


Berita Terkait

Baca Juga