Pasca Tertimbun Longsor, Jalan Tantaman Agam Sudah Bisa Dilalui

Pasca Tertimbun Longsor Jalan Tantaman Agam Sudah Bisa Dilalui Jalan Tantaman Agam Sudah Bisa Dilewati Kendaraan, Pembersihan Masih Tetap Dilanjutkan, Rabu (12/6/2019)(Foto: Ridwan Nusa)

Covesia.com - Jalan provinsi yang tertimbun longsor di Jorong Tantaman, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sudah bisa dilalui kendaraan roda empat, Rabu (12/6/2019) sekitar pukul 04.00 Wib.

Camat Palembayan, Ridwan Nusa mengatakan akses lalu-lintas sementara waktu bisa dilalui melalui sistem buka tutup, sementara itu petugas tetap melakukan pembersihan.

"Mobil yang melintas harus bergantian, saat ini kita masih melanjutkan pembersihan sisa-sisa material longsor di sisi tebing," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Pembersihan material longsoran tersebut dilakukan oleh petugas BPBD Agam, TNI, Polri pemerintah kecamatan serta warga setempat dengan menggunakan dua unit alat berat provinsi.

Sementara itu saat ini cuaca disekitat lokasi masih dalam kondisi mendung dan berpotensi hujan dengan intensitas tinggi.

"Kita mengimbau masyarakat maupun pengendara yang ingin melintas agas selalu waspada, jika curah hujan tinggi diharapkam untuk menunda perjalanan," imbaunya.

(han/don)


Berita Terkait

Baca Juga