BPBD Bersihkan Material Longsor di Tantaman Agam yang Menghambat Akses Jalan

BPBD Bersihkan Material Longsor di Tantaman Agam yang Menghambat Akses Jalan BPBD Bersihkan Material Longsor di Tantaman Agam yang Menghambat Akses Jalan, Selasa (11/6/2019)(Foto: BPBD)

Covesia.com - Dini hari, Badan Penanggulamgan Bencana Daerah (BPBD) Agam bersama Instansi terkait masih melakukan pembersihan material longsor di Kampuang Gantiang, Jorong Tantaman, Magari Tigo Koto Silungkan, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Camat Palembayan, Ridwan Nusa mengatakan, jelang Rabu (12/6/2019) dini hari ini pengerjaan sudah mencapai sekitar 45 persen, proses evakuasi material longsor terus dilakukan dilakun hingga akses lalu-lintas bisa kembali normal.

"Komitmen Pemda Agam bersama Dinas PUTR Sumbar, pengerjaan tetap dilakukan, target kami menjelang pagi material longsor selesai disingkirkan dan akses lalu-lintas bisa kembali normal," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Sementara itu cuaca disekitar lokasi masih dalam kondisi gerimis meski demikian hal tersebut tidak terlalu menyulitkan petugas dalam bekerja. "Kita tetap menghimbau tim untuk waspada, dan mengutamakan keselamatan dalam bekerja," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, longsor terjadi sekitar pukul 17.00 sore seiring dengan curah hujan tinggi yanh mengguyur Sebagian wilayah di Kabupaten Agam Selasa (11/6/2019) Siang. Selain material tanah dan baru satu buah pohon juga dilaporkan tumbang dan menutup badan jalan yang mengakibatkan arus lalu-lintas putus total. 

Untuk melakukan pembersihan, pihaknya langsung  berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PUTR) Sumbar untuk menurunkan satu unit alat berat.

(han/nod)

Berita Terkait

Baca Juga