Operasi Ketupat Singgalang 2019, Jumlah Laka di Agam Menurun

Operasi Ketupat Singgalang 2019 Jumlah Laka di Agam Menurun Sumber: istimewa

Covesia.com - Selama Operasi Ketupat Singgalang 2019, jumlah kasus kecelakaan lalu-lintas di wilayah hukum Polres Agam, Sumbar menurun. 

Data yang dihimpun dari Unit Laka Satlantas Polres Agam, selama operasi tercatat terjadi 7 kasus kecelakaan. Angka tersebut turun 10 poin dari operasi ketupat tahun sebelumnya.

"Tahun 2018 kasus kecelakaan lalu-lintas sebanyak 17 kali dan tahun ini menurun menjadi 7 kasus, jika di presentasikan berarti mengalami penurunan sebanyak 59  persen," ujar Kasat Lantas Polres Agam Iptu Dedi Antonis SH melalui Kanit Laka Ipda Bermana Manda, Selasa (11/6/1019).

Dijelaskannya, selama operasi tercatat jumlah korban meninggal dunia sebanyak 2 orang, luka berat nihill dan luka ringan  9 orang dengan kerugian materil sebanyak Rp 4.800.000.

Sementara itu tahun lalu korban jiwa nihill, luka berat juga nihill dan luka ringan sebanyak 31 orang. "Untuk korban jiwa, mengalami peningkatan, tahun ini ada dua korban sementara tahun sebelumnya nihill dan kerugian materil Rp12.400.000," ulasnya.

Menurut Ipda Bermana, menurunnya jumlah laka seiring dengan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara serta upaya maksimal polisi dalam melakukan sosialisasi dan menindakan pelanggaran.

"Sebelumnya kita sudah melaksanakan operasi keselamatan singgalang, upaya penekanan angka kecelakaan melalui himbauan dan sosialisasi, hal itu berdampak baik dan tercatat jumlah laka menurun saat Operasi Ketupat," tutupnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga