Lulus Tes Namun Batal Diangkat PNS, Pemprov Sumbar Akan Perjuangkan Nasib Drg Romi

Lulus Tes Namun Batal Diangkat PNS Pemprov Sumbar Akan Perjuangkan Nasib Drg Romi Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit akan perjuangkan nasib Drg Romi Syofpa Ismael agar diangkat menjadi PSN (Ist)

Covesia.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan perjuangkan nasib Drg Romi Syofpa Ismael peserta CPNS di Kabupaten Solok Selatan lulus tes namun batal diangkat.

"Kita menyayangkan seorang dokter gigi penyandang disabilitas (Drg. Romi Syofpa Ismael) di Solok Selatan yang batal diangkat jadi Pegawai Negri Sipil (PNS), sedangkan yang bersangkutan lulus tes," ujar Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit usai melakukan sidak ASN di kantor Dinas Kesehatan Sumbar, Senin (10/6/2019).

"Kita akan rapatkan dengan Badan Kepegawain Daerah (BKD) dan pihak terkait, dan menyurati Pemkab Solok Solek Selatan terkait hal ini," terangnya.

Nasrul Abit menilai berdasarkan undang-undang, Drg. Romi layak untuk diangkat jadi PNS.

"Kita berharap Pemkab Solok Selatan memberikan hak Drg Romi, karena undang-udang kita tidak mau disalahkan dikemudian hari," pungkas Nasrul Abit.

Diketahui, Drg Romi Syofpa Ismael terdaftar sebagai peserta CPNS 2018 dengan nomor 54101230001091 pada Jabatan Dokter Gigi Ahli Pertama di Iokasi formasi Puskesmas Talunan.

(dnq)

Baca juga: Tidak Ada ASN Sumbar yang Bolos di Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran

Berita Terkait

Baca Juga