Akses Menuju Pusat Kota Bukittinggi Dipadati Kendaraan

Akses Menuju Pusat Kota Bukittinggi Dipadati Kendaraan Arus lalin di Jalan Sudirman terlihat padat merayap, Jumat (7/6/2019) (Foto: Debi Kurnia/Covesia)

Covesia.com - Akses lalu lintas menuju pusat kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) di hari ketiga lebaran dipadati kendaraan yang datang dari berbagai kota.

Pantauan Covesia.com di lapangan, Jumat (7/6/2019) terlihat sejumlah kendaraan dari berbagai arah masuk kota terpantau padat.

Seperti jalan Sutan Syahrir kendaraan yang datang dari Aur Kuning, jalan Sudirman kendaraan datang dari arah Padang Luar, dan pintu masuk kota di simpang Tanjung Alam.

Terlihat penumpukan kendaraan di jalan Sudirman tepatnya di depan Tugu Polwan hingga kawasan Jam Gadang, sehingga petugas lapangan memberlakukan satu arah di depan Tugu Polwan.

Dimana kendaraan yang datang dari arah Jam Gadang diarahkan belok kiri dari simpang Tugu Polwan agar tidak terjadi kemacetan di jalan utama, sehingga hanya diberlakukan satu arah di jalan Sudirman yang datang dari arah Padang Luar.

Seterusnya, kendaraan yang datang dari arah jalan Sudirman juga diarahkan ke jalan Panorama agar tidak terjadi penumpakan kendaraan menuju kawasan Jam Gadang yang mengakibatkan kemacetan.

Meski demikian, pantauan arus masuk kota, maupun keluar kota Bukittinggi terpantau padat merayap.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga