Volume Kendaraan Meningkat di Agam, Polisi Disiagakan pada Titik Rawan Macet

Volume Kendaraan Meningkat di Agam Polisi Disiagakan pada Titik Rawan Macet (Foto: Johan Utoyo/Covesia)

Covesia.com - H+3 Lebaran Idul Fitri 1440 hijriah arus lalu- lintas di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mulai ramai namun tetap terpantau stabil.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi S.Ik melalui Kanit Turjawali Satlantas Ipda Alfada Immansyah mengatakan, pantauan dari sejumlah titik pengamanan, tidak ada kemacetan panjang meskipun volume kendaraan meningkat.

"Dari kawasan kelok 44 jumlah kendaraan yang melintas meningkat baik dari arah Lubuk Basung maupun Bukittnggi, namun kita sudah menugaskan personil bersiaga di titik-titik yang rawan terjadinya kemacetan, seperti simpang Matur dan Ambun Pagi," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Jumat (7/6/2019).

Dikatakan Alfada, meningkatnya volume kendaraan sudah rutin terjadi karen saat liburan ini banyak pemudik yang pergi bersilaturahmi kerumah kerabat dan mengunjungi objek wisata.

"Kita tetap mengingatkan pengendara untuk tetap berhati-hati, jangan melaju kendaraan diatas batas kecepatan yang sudah ditentukan serta  selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga