Lebaran Hari Kedua, Objek Wisata Danau Kembar Mulai Ramai Pengunjung

Lebaran Hari Kedua Objek Wisata Danau Kembar Mulai Ramai Pengunjung Objek wisata Danau Kembar yang terletak di Alahan Panjang, Kabupaten Solok Sumatera Barat, Kamis (6/6). (Yumami/ Covesia.com)

Covesia.com- Objek wisata Danau Kembar yang terletak di Alahan Panjang, Kabupaten Solok Sumatera Barat ramai didatangi pengunjung pada hari kedua lebaran, Kamis (6/6/2019).

Ribuan pengunjung memadati objek wisata yang mengandalkan keindahan pesona alam danau dengan udara yang sejuk tersebut. Padahal, pada hari pertama Lebaran hanya berkisar 300 pengunjung.

Dari data yang diperoleh dari sekretaris panitia lebaran Danau Kembar, Yumar Yoni Tumatra tercatat sampai malam ini, Kamis (5/6) tidak kurang dari tiga ribu pengunjung yang berwisata. Pengunjung sendiri tersebar dari berbagai daerah di Sumbar dan juga provinsi tetangga.

"Alhamdulillah dihari kedua ini pengunjung mulai ramai berdatangan. Dibanding hari pertama, pada hari ini tercatat ada tiga ribu pengunjung yang datang," ujarnya.

Menurut dia, pengunjung berasal dari Sumbar, Pekanbaru, Jambi dan Medan.

Ia berharap kunjungan wisata ke Danau Kembar dapat meningkat hari-hari berikutnya.

"Kita tentunya berharap pengunjung datang lebih ramai. Biasanya itu H+4 atau H+5 di hari Sabtu dan Minggu akan lebih ramai." tutupnya.

Salah satu pengunjung dari Pekanbaru, Oktaveri (28 tahun) yang datang membawa keluarganya menyebutkan, berwisata ke Danau Kembar sudah menjadi rutinitas dari keluarganya tiap tahun. 

Dia berharap pemerintah dapat lebih optimal dalam pengelolaan pariwisata yang disebutnya memiliki potensi besar ini.

Selain pemandangannya indah, udaranya juga sangat sejuk. "Kita sebagai pengunjung tentunya berharap pemerintah dapat mengelola pariwisata ini sebaik mungkin, mulai dari fasilitas dan kebersihannya. Karena Danau Kembar memiliki potensi besar yang alami dan juga sudah dikenal banyak orang," tutupnya.

(ykl/jon)


Berita Terkait

Baca Juga