Lebaran Hari Kedua, Lalu Lintas Sejumlah Objek Wisata di Padang Padat

Lebaran Hari Kedua Lalu Lintas Sejumlah Objek Wisata di Padang Padat Dokumentasi- Tempat wisata Pantai Air Manis. (dok.covesia.com)

Covesia.com- Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat, menyebutkan arus lalu lintas di sejumlah tempat wisata di daerah itu mulai dipadati kendaraan.

"Berdasarkan pantauan lapangan pada hari ini arus lalu lintas di sejumlah tempat wisata mulai dipadati pengunjung, namun tidak menimbulkan kemacetan parah," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Padang, Kompol Asril Prasetya dikutip antaranews, Kamis (6/6/2019).

Ia menyebutkan titik lokasi tersebut di antaranya adalah Pantai Air Manis, Gaung, dan kawasan wisata Mandeh.

Pihaknya menempatkan sebanyak 60 personel polisi lalu lintas untuk mengurai kepadatan arus.

"Berdasarkan pengamatan wisatawan tidak hanya dari Padang saja, tapi juga daerah lain seperti Solok, Bukittinggi, dan Padangpariaman," katanya.

Khusus untuk Pantai Air Manis, lanjutnya, diberlakukan sistem satu arah.

Seluruh kendaraan yang hendak menuju Pantai Air Manis harus masuk lewat jalan baru Gunung Padang tepatnya di depan kantor Ditlantas Polda Sumbar.

Sedangkan kendaraan pengunjung yang meninggalkan Pantai Air Manis melewati jalur biasa yang tembus ke Jalan Raya Mata Air.

Berbanding terbalik dengan hal tersebut, arus lalu lintas di jalan utama Kota Padang terpantau lancar.

Polisi memprediksi puncak keramaian tempat wisata di Kota Padang akan terjadi pada Sabtu (8/6) dan Minggu (9/6).

Asril mengimbau masyarakat yang pergi berwisata agar tetap mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara.

Pada bagian lain, Kota Padang memiliki banyak tempat wisata yang patut untuk dikunjung di antaranya adalah Pantai Padang, Pantai Air Manis, Danau Cimpago, Pantai Muaro lasak, Gunuang Padang, kawasan Kota Tua, dan lainnya.

(ant/jon)


Berita Terkait

Baca Juga