Pohon Tumbang di Koto Malintang Agam, Arus Lalu Lintas Macet Total

Pohon Tumbang di Koto Malintang Agam Arus Lalu Lintas Macet Total Pohon tumbang di jalan Lubuk Basung - Bukittinggi, alai Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (6/6/2019). (Johan Utoyo/ Covesia.com)

Covesia.com- Curah hujan tinggi yang mengguyur sebagian kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengakibatkan pohon tumbang di jalan Lubuk Basung - Bukittinggi, alai Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (6/6/2019).

Pantauan Covesia.com, sebatang pohon yang berukuran cukup besar tumbang ke sisi jalan. Akibatnya, arus lalulintas dari kedua arah jalur tersebut mengalami kemacetan.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam Luthfi AR melalui Kabid KL, Wahyu Bestari mengatakan, saat ini personil BPBD Agam sedang berusaha mengevakuasi material kayu menggunakan alat ringan.

"Pokok kayu cukup besar. Saat ini kami sedang melakukan evakuasi dan ditargetkan 1 jam kedepan jalan sudah bisa dilewati," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Hingga berita ini diturunkan terpantau kemacetan panjang dari dua arah, karena H+ 2 Idul Fitri 1440 jumlah kendaraan cukup padat. 

"Kita berharap pengemudi bisa bersabar kami akan evaluasi secepat mungkin dan kita tetap ingatkan agar tetap waspada," tutup Wahyu.

(han/jon)



Berita Terkait

Baca Juga