103 Warga Binaan Rutan Lubuk Sikaping Terima Remisi Idul Fitri

103 Warga Binaan Rutan Lubuk Sikaping Terima Remisi Idul Fitri Ilustrasi

Covesia.com - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Lubuk Sikaping memberikan remisi kepada 103 warga binaan pada Idul Fitri tahun 2019 ini.

“Besar remisi yang diterima masing-masing berkisar dari 15 hari hingga dua bulan. Penyerahan remisi dilaksanakan setelah salat Idul Fitri besok di Rutan Kelas II B Lubuk Sikaping,”kata Kepala Rutan Klas II B Lubuk Sikaping, Heddry Yadi melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Akmal, Selasa (04/06/2019).

Akmal mengatakan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang mendapatkan remisi bagi yang telah memenuhi persyaratan administratif dan subtantif serta berkelakuan baik.

"Kemudian tidak sedang menjalani cuti menjelang bebas(CMB), dan tidak sedang menjalani pidana mati atau seumur hidup.

“Selanjutnya tidak menjalani pidana denda, sudah menjalani pidana lebih dari 6 bulan, dan tidak sedang menjalani hukuman disiplin. Jadi seluruh yang menerima remisi Idul Fitri ini sudah melewati proses yang sangat selektif,"katanya.

Pihaknya berharap lewat pemberian remisi Idul Fitri ini bisa menjadi motivasi bagi warga binaan lainnya untuk tetap menjaga sikap dan ketertiban selama di dalam Rutan.

"Iya. Sebab semua sikap dan perbuatannya selama di Rutan sangat menentukan dalam mendapatkan remisi. Kemudian bagi yang menerima remisi dapat menjaga amanah ini dengan baik. Sehingga bisa lebih cepat keluar dari Tahanan dari hukuman yang diterima,"tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga