Antisipasi Tindak Kriminal di Keramaian Saat Lebaran di Bukittinggi, Polisi Siagakan Personel di Obj

Antisipasi Tindak Kriminal di Keramaian Saat Lebaran di Bukittinggi Polisi Siagakan Personel di Obj Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana (Debi Kurnia)

Covesia.com - Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menyiagakan personel kepolisian di pusat keramaian saat lebaran di kota Bukittinggi terutama di objek wisata.

"Saat lebaran nanti, kita dari pihak kepolisian juga menyiagakan personel dipusat keramaian seperti objek wisata. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi tindakan kriminal yang dilakukan orang tak bertanggung jawab di pusat keramaian," ujar Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana, Sabtu (25/5/2019).

Arly menuturkan akan menyiagakan personil di Objek wisata seperti kawasan Jam Gadang, Panorama dan TMSBK. Karena melihat dari lebaran tahun-tahun sebelumnya kawasan itu diprediksi akan dipadati pengunjung yang menghabiskan libur lebaran di Bukittinggi. 

"Apalagi di keramaian tindakan kejahatan seperti copet bisa saja terjadi karena disaat itu pelaku mengambil kesempatan untuk menjalankan aksinya," tuturnya. 

Selain itu, pihak kepolisian juga akan ditempatkan dilokasi rawan kemacetan untuk mengatur arus lalu lintas, terutama objek wisata yang berdekatan dengan lokasi parkir.

"Disana personel juga akan mengatur parkir agar tidak terjadi kepadatan kendaraan atau tidak menumpuk disatu tempat sehingga terlihat rapi dan teratur," sebutnya.

(deb/adi)

Berita Terkait

Baca Juga