Antisipasi Kemacetan Saat Arus Mudik Lebaran, Pemda Agam Siapkan 7 Poskotis

Antisipasi Kemacetan Saat Arus Mudik Lebaran Pemda Agam Siapkan 7 Poskotis Antisipasi Kemacetan Saat Arus Mudik Lebaran, Pemda Agam Siapkan 7 Poskotis

Covesia.com - Antisipasi kemacetan saat arus mudik dan balik Idul Fitri 1440 Hijriyah mendatang, Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, (Sumbar) siapkan Tujuh Poskotis atau pos pengamanan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Agam Yosefriawan melalui Kepala Bidang Lalu-lintas, Syahrul Hamidi mengatakan, Tujuh poskotis itu nantinya akan di letakkan di jalur lalu-lintas yang dipresiksi akan terjadi macet serta rawan bencana tanah longsor.

“Poskotis akan dibentuk dalam waktu dekat untuk mengatur lalu-lintas arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1440 nanti,” ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Adapun lokasi yang akan dibangun poskotis adalah di Simpang Gudang  Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, Simpang Maninjau Kecamatan Tanjung Raya, Kelok 32 dan Ambun Pagi Kecamatan Matur, Simpang  Padang Lua Kecamatan Banuhampu, Simpang Tanjuang Alam Kecamatan Ampek Angkek dan terakhir di Simpang Baso Kecamatan Baso.

Selain melakukan pemantauan dan pengaturan lalu-lintas, pihaknya juga menugaskan personil yang bertugas untuk memberi himbauan kepada para pengendara yag melintas untuk mematuhi rambu-rambu lalu-lintas serta memperhatikan keselamatan saat berkendara.

“ Kita  memprediksi volume kendaraan akan meningkat tajam di kabupaten Agam pada saat arus mudik dan balik nantinya jadi untuk menekan angka kecelakaan kita menginstruksikan kepada para petugas untuk senantiasa mengingatkan pengemudi untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas,“ tutupnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga