TSR ke Maninjau Agam, Gubernur Berpesan Jaga Lingkungan

TSR ke Maninjau Agam Gubernur Berpesan Jaga Lingkungan Penerimaan bantuan dari pemprov Sumbar kepada pengurus Masjid Raya Maninjau, Minggu (19/5/2019)

Covesia.com - Tim Safari Ramadhan 1440H (TSR) Provinsi Sumatera Barat lakukan kunjungan ke  Masjid Raya Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam Minggu (19/5/2019).

TSR Provinsi Tersebut lansung dipimpin Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno beserta Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno, beberapa pejabat Pemprov Sumbar.

Dalam sambutannya Gurbernur sumbar menghimbau masyarakat selingkaran Danau Maninjau untuk menjaga lingkungan, hai itu terkait dengan kondisi danau maninjau yang sudah tercemar.

"Danau Maninjau adalah milik kita bersama, harus kita jaga, jangan sampai kita mewariskan danau yang kotor kepada anak cucu kita," ujarnya.

Ia juga berpesan agar momentum bulan Ramadhan ini  bisa mensyukuri serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan.

"Alam diciptakan oleh allah untuk kita mari dimanfaatkan alam untuk memenuhi kebutuhan, tapi jangan sampai berlebihan”, lanjutnya.

Dalam pertemuan itu,  Irwan gubernur juga menyampaikan bagaimana perkembangan pariwisata di Sumatera Barat. Saat ini Sumatera Barat merupakan destinasi wisata halal nomor 1 di dunia. 

Penilaian ini dilakukan oleh dunia internasional, kita telah memberikan ciri khas baru dalam menikmati wisata bagi masyarakat dunia, kita telah membuktikan bahwa adat basandi syarak dan syarak basandi kitabullah telah menjadi standar baru dalam menikmati wisata," jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Barat beserta rombongan yang berkenan hadir dan memilik Mesjid Raya Maninjau sebagai tujuan TSR tahun ini.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur Provinsi Sumbar di ranah Agam, khususnya di Nagari Maninjau kita berharap Kabupaten Agam bisa menjadi salah satu daerah Wisata terbeaar di Sumbar," tuturnya

Pada kesempatan itu TSR Pemprov Sumbar juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah dan Al-Quran bagi jemaah Mesjid Raya Maninjau.

( Han/nod)


Berita Terkait

Baca Juga