Meriahkan Ramadan 1440 H, Igesma Gelar Lomba MTQ dan Qasidah Rabana

Meriahkan Ramadan 1440 H Igesma Gelar Lomba MTQ dan Qasidah Rabana Salah seorang peserta yang mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) (Foto: Iqbal/covesia)

Covesia.com - Memeriahkan bulan Ramadan 1440 H,  Ikatan Generasi Muda Masjid Aljadid (Igesma) Kelurahan Ampang Karang Ganting, Kota Padang, menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan qasidah rabana, Minggu (19/05).

Kegiatan yang bertema Menjalin Ukhuwah Islamiyyah di Era Milenal ini diikuti oleh 30 peserta utusan Masjid yang tersebar di Kota Padang. Ketua panitia Faras Kamil Mubarak mengatakan acara tersebut bertujuan untuk pembinaan generasi muda berjiwa Islamiyyah.

"Kegiatan ini sejak Jumat (17/05) kemarin dan berakhir pada Senin esok (20/05) yang diadakaan seusai salat tarawih. Kami melaksanakan ini untuk memeriahkan bulan yang berkah ini," ungkapnya kepada covesia.com, Minggu malam.

Lanjut Faras, lomba yang bertemakan keagamaan itu didukung oleh kalangan masyarakat. "Warga mengapresiasi kegiatan yang kami lakukan, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar," paparnya.

Di tempat yang sama, seorang peserta qasidah rabana Emi (45) mengapresiasi kegiatan keagamaan ini. Menurut Emi, acara tersebut mampu menjalin silaturahmi antar masyarakat kota Padang. "Kita sangat bersyukur mengikuti kegiatan ini," ujarnya. 

Kontributor Padang: Muhammad Iqbal


Berita Terkait

Baca Juga