Dua Pekan Jelang Idul Fitri, Pembeli Mulai Berburu Baju Lebaran di Bukittinggi

Dua Pekan Jelang Idul Fitri Pembeli Mulai Berburu Baju Lebaran di Bukittinggi Foto: Debi Kurnia

Covesia.com - Tradisi berburu baju lebaran jelang idul fitri 1440 H, sejumlah toko baju di kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mulai diburu para pembeli.

Masih sama setiap tahunnya, tradisi memakai baju lebaran atau baju baru identik dilakukan masyarakat di hari fitri.

"Namanya aja lebaran, tentunya baru baru dong, disamping hati yang baru jiwa yang baru," ucap salah seorang pembeli, Andin (27) saat berbelanja baju lebaran di kawasan Tarok Bukittinggi, Minggu (19/5/2019).

Hal yang senada juga diungkapkan, Dani (32) saat berburu baju lebaran di salah satu toko di kawasan pasar Aur Kuning Bukittinggi yang mengatakan dari sekarang sudah mulai mencari-cati baju buar lebaran termasuk baju koko nanti yang akan dipakai saat sholat Id.

"Masih cari-cari yang lagi tren saat sekarang, mumpung masih banyak pilihan," ungkapnya.

Sementara itu, Alvi (30) menyebutkan sedang mencari pakaian anak-anak muslimah yang akan dipakaikannya untuk anak perempuanya.

"Banyak pilihan pakaian untuk baju muslimah anak-anak perempuan, semuanya bagus-bagus, jadi selagi stok masih ada dibeli sekarang," ujarnya sambil mencari-cari pakaian. 

Disamping itu, pantauan Covesia.com di lapangan, sejumlah toko baju mulai ramai diserbu pembeli yang ingin mencari baju lebaran, baik itu toko pakaian dewasa maupun pakaian anak-anak.

Adapun yang paling banyak diincar pembeli ialah pakaian anak-anak, baju koko dan muslimah.

(deb/adi)

Berita Terkait

Baca Juga