Ketua Baznas Padang Pariaman: Daripada Ikut Aksi People Power Lebih Baik Berzakat

Ketua Baznas Padang Pariaman Daripada Ikut Aksi People Power Lebih Baik Berzakat Ketua Baznas Padang Pariaman Syamsul Bahri Khatib

Covesia.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang Pariaman menyerukan agar masyarakat di daerah tersebut untuk tidak ikut-ikutan aksi people power yang bakal dilaksanakan pada (22/5/2019) mendatang.

"Sebaiknya kegiatan yang disebut-sebut people power itu dialihkan dengan kegiatan mensejahterakan umat muslim yang hidup serba kekurangan," ujar Ketua Baznas Padang Pariaman Syamsul Bahri Khatib, Minggu (19/5/2019). 

Kata dia, dengan memberikan bantuan kesejahteraan kepada warga kurang mampu, maka akan menambah amalan kebaikan dibulan Ramadhan 1440 hijriah ini dan itu lebih bermanfaat.

"Sebaiknya people power yang direncanakan berlangsung di Jakarta itu, tidak perlu diikuti oleh warga Kabupaten Padang Pariaman. Baiknya tokoh masyarakat berzakat dari pada ikut pergi," katanya.

Menurutnya, pendapat bahwa pemahaman people power merupakan kedaulatan rakyat merupakan pengejawantahan aspirasi rakyat yang diwakili oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dikarenakan tidak berjalannya program pembangunan yang dijadwalkan pemerintah.

"Jadi, bila ada pemerintahan suatu daerah atau bangsa yang tidak menjalankan program pembangunan maka kita sebagai rakyat wajib untuk menegurnya bahkan memberikan masukan pada Pemerintahan tersebut agar kembali pada grand desain pembangunan yang telah ditetapkan bersama melalui DPR," jelasnya.

Ramadhan 1440 hijriah ini, menurutnya, masyarakat harus mempergunakan waktu yang ada  untuk tadarus Quran dan membuat amal sebanyak mungkin.

Kontributor Padang Pariaman: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga