Satpol PP Amankan Ratusan Liter Tuak di Pasbar

Satpol PP Amankan Ratusan Liter Tuak di Pasbar Ratusan Liter Tuak yang diamankan Aparat Gabungan dengan Satpol PP di Jorong Wonosari, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Jum'at (17/05/2019)

Covesia.com - Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pasaman Barat, Sumbar berhasil mengamankan 120 liter tuak di Jorong Wonosari, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Jum'at (17/5/2019).

Kasatpol PP Pasbar, Edi Busti kepada Covesia.com, mengatakan ratusan liter tuak tersebut diamankan saat pihaknya bersama aparat gabungan tengah melakukan razia pengamanan Ramadhan di Kecamatan Kinali.

"Karena kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa di daerah Jorong Wonosari diduga ada pelaku yang menjual minuman keras jenis tuak. Mendapati laporan itu, kita bersama aparat gabungan tadi melakukan razia ke TKP. Sehingga diamankan empat jerigen minuman tuak yang diperkirakan sekitar 120 Liter siap edar,"terang Edi Busti melalui sambungan telepon.

Edi Busti juga mengatakan turut mengamankan pemilik BB yaitu Krisyono dan Tulik untuk proses lebih lanjut ke Kantor Satpol PP setempat.

"Benar. Untuk pelaku masih dalam proses interogasi petugas serta pengembangannya guna mencari pelaku lain yang ikut terlibat,"katanya.

Pihaknya kata dia, dalam beberapa hari ini sangat gencar melakukan razia kesejumlah tempat dalam rangka cipta kondisi keamanan dan ketertiban umum selama bulan Ramadhan.

"Benar. Kita bersama aparat gabungan terus melakukan razia dan patroli keseluruh daerah untuk menindak penjual Minuman Keras, berbagai Penyakit Masyarakat (Pekat), Mesum, Rumah Makan yang beroperasi siang hari, Penjualan Mercon, Diskotik atau Cafe remang-remang dan lainnya. Hal ini sesuai intruksi Pemda Pasbar dalam rangka menegakkan Perda dan menjaga kesucian Bulan Ramadhan,"tutupnya.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga