Polisi Amankan Ratusan Butir Petasan di Pasbar

Polisi Amankan Ratusan Butir Petasan di Pasbar (Foto: Heri Sumarno)

Covesia.com - Tim gabungan Kepolisian Sektor Gunung Tuleh, Pasman Barat bersama Pemerintah Kecamatan mengamankan ratusan butir petasan dari sejumlah pasar tradisional didaerah itu, Jumat (17/05/2019).

Kapolsek Gunung Tuleh, Iptu Zulfikar menagatakan ratusan butir petasan itu diamankan saat razia operasi ketertiban Ramadhan.

"Ratusan petasan dengan berbagai merk berhasil kami sita dari Pedagang yang masih nekat menjual di pasaran," kata Iptu Zulfikar.

Iptu Zulfikar mengatakan razia gabungan bersama Forkopimca itu sudah dua kali dilakukan. "Tetapi sejumlah pedagang masih nakal dan nekat menjualnya. Petasan itu bahkan sengaja disembunyikan agar tidak ditindak petugas," katanya.

Sebelumnya kata dia, Pemkab setempat sudah menyebarkan imbuan dan larangan terkait penjualan atau penggunaan petasan selama bulanbRamdhan.

"Sebab penggunaan petasan sangat membahayakan dan mengganggu aktivitas ibadah masyarakat selama Ramadhan," tegasnya.

Pihaknya juga mengaku sudah melakukan pembinaan terhadap pedagang. "Kemudian kami meminta kepada pedagang dan masyarakat berhati-hati saat berbelanja di pasar. Sebab saat aktivitas masyarakat tinggi tingkat kerawanan dari jambret dan aksi kriminal lainnya bisa meningkat," imbaunya.

Pihaknakan terus melakukan razia selama Ramadhan hingga lebaran nanti untuk menjamin stabilitas keamanan.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga