Duta Besar Amerika Serikat Kagumi Pesona Wisata Bukittinggi

Duta Besar Amerika Serikat Kagumi Pesona Wisata Bukittinggi (Foto: Debi Kurnia/Covesia)

Covesia.com - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr bersama Konsulat Jenderal  Duha Salin dan Wakil Konsulat Jenderal Jessica Panchatha mengunjungi Bukittinggi, Jumat (17/5/2019). 

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan mengatakan sangat terkesan dengan kecantikan, keindahan kota Bukittinggi dengan alamnya yang segar serta pemandangan objek wisatanya yang menarik. 

"Selama hampir 3 tahun menjadi Dubes baru kali ini saya bisa datang ke Bukittinggi. Banyak hal menarik dari kota ini," ungkapnya.

Ia mengakui sudah cukup paham dengan kondisi dan budaya masyarakat Indonesia termasuk mendapatkan informasi mengenai sejarah Minangkabau dan budaya toleransi yang tinggi yang sangat menarik dan menyenangkan.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi , Ramlan Nurmatias menungkapkan berterima kasih atas  kunjungan Dubes Amerika ke Bukittinggi.

"Bukittinggi walaupun kota kecil namun punya banyak cerita sejarah dari sejak zaman penjajahan, dimana salah satunya Bukittinggi pernah menjadi ibukota pemerintah RI termasuk kota Bukittinggi juga memiliki sejarah perkereta apian," ungkapnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga