Diduga Mesum, Dua Pasang Muda-mudi Digerebek Satpol PP Pasaman Barat

Diduga Mesum Dua Pasang Mudamudi Digerebek Satpol PP Pasaman Barat Foto Sepasang Muda-mudi diamamankan di hotel Malique Batang Toman, Simpang Empat (Doc Satpol PP)

Covesia.com - Jajaran gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat berhasil mengamankan dua pasang muda-mudi yang diduga berbuat mesum di hotel Malique Batang Toman, Simpang Empat.

Kasatpol PP Pasbar, Edi Busti mengatakan semua pelaku tersebut diamankan saat tengah melakukan razia rutin di hotel Malique Batang Toman pada (16/05) dini hari kemaren.

"Benar. Kedua pasangan itu masing-masing berinisial MG (25), RK (24), P (27) dan H (27) yang tidak memiliki hubungan suami istri yang sah. Kedua pasangan itu merupakan warga Batang Lingkin, Kecamatan Pasaman," terang Edi Busti, ketika dikonfirmasi oleh Covesia.com, melalui sambungan telepon, Jum'at (17/05/2019).

Pihaknya kata dia sudah melakukan pemeriksaan terhadap keempat pelaku. "Memang saat penggrebekan kedua pasangan belum sempat malakukan apa-apa. Tetapi sudah ada niat, karena mereka memang tidak ada ikatan hubungan suami istri yang sah,"katanya.

Untuk keempat pelaku kata dia sudah diberikan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. "Kemudian keempat pelaku juga sudah kami serahkan kepada pihak keluarga. Tetapi kedepan jika masih nekat melakukan tindakan mesum, akan ditindak tegas bahkan bisa di rehabilitasi ke Panti Sosial Andam Dewi Solok,"tegasnya.

Pihaknya juga sedang memeriksa pemilik hotel yang membiarkan pasangan muda-mudi tanpa ikatan menginap satu kamar. "Sebagai pemilik hotel tentu harus juga mentaati aturan yang ada. Jangan biarkan ada pasangan yang menginap tanpa ada hubungan yang jelas. Saat ini pemilik hotel tengah pemanggilan dari penyidik," ujarnya.

Ia menjelaskan razia dilakukan bersama jajaran Kecamatan Pasaman dan Kepolisian Sektor Pasaman. "Razia gabungan ini dilakukan ke tempat hiburan, kafe dan hotel yang ada di Pasaman Barat. Kedepannya razia akan terus kita tingkatkan," katanya.

Dia juga mengatakan selama bulan suci ramadhan 1440 hijriah pihaknya telah mengamankan sekitar 10 pasang muda-mudi yang diduga berbuat mesum. "Kepada masyarakat diharapkan agar memberikan informasi jika ada indikasi perbuatan mesum. Kami akan terus razia dan memberantas maksiat," tandasnya.

(Heri)

Berita Terkait

Baca Juga