Pemko Pariaman Bagikan 4 Ribu Kupon Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Pemko Pariaman Bagikan 4 Ribu Kupon Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu Kadis Perindagkop dan UKM Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit (Ist

Covesia.com -  Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menyiapkan 4000 kupon sembako untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu didaerah tersebut. Kupon tersebut dapat ditukarkan pada (20-23/5/2019) mendatang di halaman rumah Tabuik Subarang, Pariaman.

"Ada 4 ribu kupon sembako yang sudah mulai didistribusikan sejak kemarin di empat kecamatan di Pariaman. Kupon itu bisa ditukar pada bazar murah tanggal 20- 23 Mei nanti," ujar Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit, Jumat (17/5/2019).

Kata Gusniyeti, bazar murah yang akan dilaksanakan selama empat hari di tanggal 20-23 Mei tersebut bakal di mulai pukul 08.00 Wib. Masyarakat yang menerima kupon tersebut bisa menukarkannya dengan sembako seharga Rp75 ribu yang telah disubsidi Pemko Pariaman seharga Rp50 ribu.

"Sehingga penerima kupon cukup membayar Rp25 ribu saja, yang mana setiap kupon mendapatkan tepung terigu, telur, minyak dan gula," jelasnya.

Menurut Gusniyeti, tahun ini memang pihaknya hanya bisa menyediakan 4000 kupon bazar, namun bagi masyarakat yang tidak mendapat kupon tersebut masih bisa datang ke bazar untuk berbelanja kebutuhan pokok.

"Karena pada bazar sembako murah itu juga ada stand yang menyediakan aneka kebutuhan harian seperti beras, daging, ayam, telur, minyak dan  lainnya dengan harga yang relatif murah," ulasnya.

Tujuan diadakannya bazar sembako murah ini, dipaparkan Gusniyeti untuk membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah agar tetap bisa memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1440 hijriah karena biasanya harga sembako naik menjelang Idul Fitri tersebut.

"Saat inipun kami masih melakukan melobi BUMN dan BUMD yang ada di Kota Pariaman untuk ikut berpartisipasi dalam bazar murah sembako tersebut," tutupnya.

Reporter Pariaman: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga