Jaga Keamanan dan Kenyamanan Selama Ramadhan, Satpol PP Pessel Bentuk Tim Patroli Khusus

Jaga Keamanan dan Kenyamanan Selama Ramadhan Satpol PP Pessel Bentuk Tim Patroli Khusus Tim Patroli dari Satpol PP Pessel saat pengamanan di bulan suci ramadhan.(Istimewa)

Covesia.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bentuk tim khusus patroli setiap malamnya, demi menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan Ramadhan 1440 H/2019 tahun ini.

Kepala Dinas Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Pesisir Selatan, Dailipal mengatakan, patroli khusus tersebut dilakukan pihaknya semenjak awal ramadhan. Dengan tujuan menjaga kenyamanan, keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah baik di siang harinya maupun di malam harinya.

"Dari awal ramadhan personil kita telah melakukan patroli. Patroli tersebut dilakukan oleh personil kita sesuai regu yang telah di bentuk dan tempat patroli dan pengawasan," ungkap Kasat Satpol PP pada Covesia.com Selasa (14/5/2019)

Ia menambahkan, patroli khusus dengan beregu tersebut dilakukan timnya selama bulan ramadan. Selain fokus mengawasi pengamanan di setiap mesjid dan lainnya. Pihaknya juga mengawal beberapa tempat yang rawan.

"Pengawasan di mesjid kita lakukan agar tidak adanya anak-anak kita yang memainkan petasan di depan mesjid. Karena itu sangat mengganggu masyarakat kita yang tengah beribadah," katanya

Lanjutnya, pengawasan ditempat rawan yang di maksud adalah beberapa tempat-tempat kawasan wisata dan beberapa tempat gelap yang ada di daerah kawasan yang di anggap rawan.

"Patroli kita mulai dari jam 19.30 WIB dimana setiap tim atau regu kita melakukan peninjauan dan pengamanan selama Ramadhan sesuai tempat yang telah di tentukan, dan tempat-tempat rawan seperti yang gelap-gelap kita menjaga dan menghindari penyakit remaja. Apa lagi di bulan ramadhan ini," tukasnya.

Lanjutnya lagi dikatakan dan ia mengimbau kepada masyarakat terkhususnya orang tua, agar meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya.

"Untuk orang tua yang memiliki anak, masih di bawah umur hendaknya melarang mereka untuk main petasan apalagi di mesjid, karena selain berbahaya nantinya juga mengganggu yang lagi melaksanakan ibadah. Sedangkan untuk yang lagi remaja, jangan sampai berkeliaran dan nongkrong ditempat-tempat yang rawan dan menimbulkan penyakit masyarakat seperti miras dan lainnya," tutupnya Kasat Satpol PP Pessel.

Kontributor: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga