Perindagnaker Sidak Takaran SPBU di Pasaman

Perindagnaker Sidak Takaran SPBU di Pasaman Perindagnaker Sidak takaran SPBU di Pasaman, Selasa (14/05/2019)

Covesia.com - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindagnaker) Kabupaten Pasaman, Sumbar melakukan sidak terhadap takaran Bahan Bakar Minyak (BBM) diseluruh SPBU didaerah itu, Selasa (14/5/2019).

Kadis Perindagnaker, Edison melalui Kabid. Perdagangan, Ishak mengatakan sidak terhadap takaran SPBU tersebut guna memastikan tidak ada aktifitas nakal yang dilakukan petugas terhadap pembeli.

"Kita sengaja turun dan melakukan sidak terhadap takaran BBM di SPBU yang ada di Pasaman mulai dari Kumpulan hingga Rao untuk memastikan tidak ada kecurangan kepada pembeli. Apalagi sebentar lagi Idul Fitri, kita ingin memastikan semua SPBU yang dilewati pemudik aman digunakan," kata Ishak.

Menurut Ishak, hasil pemeriksaan petugas Perdagangan semua SPBU di Pasaman aman dan masih dalam batas toleransi.

"SPBU di Pasaman tidak ada yang menggunakan mesin Pasti Pas. Jadi disejumlah titik SPBU ditemukan takarannya bergeser sedikit. Tetapi masih dalam batas toleransi dan dinyatakan aman," tambahnya.

Pihaknya kata dia, terus mengupayakan pengawasan terhadap SPBU didaerah itu bisa beroperasi dengan baik tanpa kecurangan. 

"Terus kita pantau. Sejauh ini juga kita belum menerima laporan dari masyarakat yang merasa dirugikan dari pihak SPBU. Kami juga tidak menutup dan terbuka kepada masyarakat untuk terus melaporkan jika ada yang dirugikan,"tukasnya.

Sementara untuk ketersediaan BBM di Idul Fitri kata dia sudah dikomunikasikan kepada pihak SPBU. "Mereka mengupayakan tidak akan ada kelangkaan selama bulan Ramadhan ini hingga arus mudik di Idul Fitri nanti,"tutupnya.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga