Kuartal Pertama, Jasa Raharja Bukittinggi Berikan Santunan Sebesar Rp7,6 M

Kuartal Pertama Jasa Raharja Bukittinggi Berikan Santunan Sebesar Rp76 M kepala Perwakilan Jasa Raharja Bukittinggi, Nur Akbar (Foto: Debi Kurnia/Covesia)

Covesia.com - Pada kuartal pertama di tahun 2019, kantor perwakilan jasa raharja Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) telah memberikan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp7,6 M.

"Santunan itu diberikan kepada korban yang mengalami kecelakaan di 8 wilayah kerja perwakilan Jasa Raharja Bukittinggi yang meliputi, kota Bukittinggi, Payakumbuh, 50 kota, Agam, Lubuk Sikaping, Pasaman Barat dan Tanah Datar," ungkap kepala Perwakilan Jasa Raharja Bukittinggi, Nur Akbar, Selasa (14/5/2019).

Ia meinci pada kuartal pertama 2019 santunan sebesar Rp 7,6 M yang diberikan berupa diantaranya untuk korban meninggal dunia sebesar Rp 5,02 M, luka-luka Rp 2,5 M, cacat tetap Rp 73,5 juta, penguburan Rp 24 juta.

"Adapun santunan yang diberikan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan sedangkan untuk korban kecelakaan angkutan umum cuma satu," ucapnya.

Ia menerangkan jika dibandingkan kuartal pertama pada tahun 2018 lalu sebesar Rp 7,8 M, menurun jika dibandingkan tahun 2019 sebesar Rp7,6 M dengan rincian korban meninggal dunia sebesar Rp 4,7 M, luka-luka Rp 3 M, cacat twtal 118 juta dan penguburan Rp 8 juta.

"Penurunan terjadi di korban meninggal dunia," katanya.

Untuk setiap santunan yang diberikan Jasa Raharja, sambung Nur Akbar akan didapat melalui informasi dari unit laka dan Jasa rmRaharja langsung turun kelapangan dan pihak korban dan kana memberikan santunan sesuai jenis kecelakaan yang dialami korban.

"Sementara untuk korban kecelakaan yang dirawat di Rumah Sakit akan diberikan surat jaminan oleh pihak RS yang merawat dengan biaya perawatan luka maksimal sebesar Rp 20 juta, meninggal Rp 50 juta dan cacat tetap Rp 50 juta," paparnya.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga