Polisi Sita Dua Dus Petasan di Agam

Polisi Sita Dua Dus Petasan di Agam Foto: Johan Utoyo/covesia

Covesia.com - Demi menjaga kenyamanan beribadah selama Ramadhan, Kepolisian Resor (Polres)) Agam, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar  Operasi Bina Kusuma dan Cipta Kondisi, Senin (13/5/2019) malam.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi S.Ik didampingi Kasat Reskrim Iptu M Reza S.Ik mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya mengamankan sebanyak 3 dus petasan dari dua orang pedagang di Pasar Terminal Sriantokan Lubuk Basung. 

"Masyarakat resah dan sangat terganggu dengan suara petasan saat ibadah salat taraweh dan istirahat malam, jadi kita lakukan Operasi Bina Kusuma dan Operasi Cipta Kondisi," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Selain menyita petasan, pihaknya juga mengamankan pedagang yang menjual barang tersebut. "Kita juga membawa pedagang yang menjual petasan untuk diberikan pengarahan serta membuat surat perjanjian di atas materai 6000 untuk tidak berjualan barang itu lagi.

Ditambahkannya, pihaknya akan menggelar rutin  operasi Operasi Bina Kusuma dan Cipta Kondisi selama Ramadhan untuk memastikan masyarakat aman selama bulan ramadhan.

"Kita mengimbau para pedagang untuk tidak berjualan petasan atau sejenisnya karena sangat mengganggu serta membahayakan keselamatan," tutupnya.

(han)


Berita Terkait

Baca Juga