IMM Bukittinggi Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Bengkulu

IMM Bukittinggi Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Bengkulu Foto: Debi Kurnia

Covesia.com - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan secara langsung bantuan bagi korban yang terdampak banjir di Bengkulu, Senin (13/5/2019).

"Bantuan ini kita salurkan langsung kepada warga dengan mendatangi para korban dengan tujuan untuk meringankan beban para korban," ungkap Adi, selaku Ketua.

Ia menambahkan adapun bantuan yang diserahkan berupa sumbangan yang di himpun IMM Bukittinggi dari warga Bukittinggi dan sekitarnya. Dan IMM bertugas untuk menyalurkan bantuan dari warga Bukittinggi yang peduli terhadap bencana banjir di Bengkulu.

"Alhamdulillah uang yang disalurkan ada sebesar Rp 10,3 juta, sembako, pakaian, obat-obatan dan perlengkapan lainnya," ujar Adi.

Selain mengantarkan sembako, tanbahnya IMM Bukittinggi juga melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan Muhammadiyah Bengkulu berupaya untuk membersihkan sisa banjir di perumahan warga, jalan dan fasilitas lainnya selama seminggu ke depan. 

"Adapun target kita yakni daerah genting, seperti Bengkulu Utara, disana sudah ada beberapa rumah warga yang bisa dihuni tapi masih banyak yang masih terendam dan memerlukan bantuan tenaga untuk membersihkan dan pembangunan lainya, seperti perbaikan jalan yang masih sukar di akses," jelasnya.

Adi berharap mudah-mudahan dengan tenaga dari tim IMM Bukittinggi, mampu meringankan beban korban Bengkulu, baik dari segi bantuan yang dibawa maupun tenaga.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga