SDN 06 Sungai Sariak Terbakar, Mushalla dan Perpustakaan Ludes di Lalap Si Jago Merah

SDN 06 Sungai Sariak Terbakar Mushalla dan Perpustakaan Ludes di Lalap Si Jago Merah Sumber: istimewa

Covesia.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Sungai Sariak, yang berada di Korong Guguak Nagari Ampalu, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman mengalami musibah kebakaran, Senin (13/5/2019). 

Akibat peristiwa nahas itu, sebuah mushala dan satu ruang perpustakaan sekolah ludes di lalap si jago merah, sekitar pukul 10.00 Wib.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar, Dinas Satpol PP dan Damkar Padang Pariaman, Edison membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Menurutnya, peristiwa itu diduga akibat adanya korsleting listrik.

"Ya, benar. Dugaan awal kita kebakaran itu terjadi karena adanya korsleting listrik. Namun pihak berwajib masih menyelidiki penyebabnya," ujarnya saat dihubungi Covesia.com.

Menurut Edison, akibat kebakaran tersebut pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp50 juta karena bangunan yang terbakar terbuat dari kayu yang dengan mudah dilalap si jago merah.

"Kerugian sekitar Rp.50 juta. Beruntung api tak menjalar ke bangunan lain karena kita cepat datang ke lokasi untuk memadamkam api dengan tiga unit mobil pemadam," tutupnya.

Kontributor Pariaman: Almurfi Sofyan

Berita Terkait

Baca Juga