Pemko Pariaman Terima Bantuan Seribu Rumah dari Kementerian PUPR

Pemko Pariaman Terima Bantuan Seribu Rumah dari Kementerian PUPR Plt.Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Muhammad Syukri

Covesia.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman mendapatkan bantuan rehab rumah tidak layak huni sebanyak seribu unit dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dam Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Hal ini diungkapkan oleh Plt.Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Muhammad Syukri ketika ditemui di Balai Kota Pariaman, Senin (13/5/2019).

"Setelah pertemuan kami bersama Walikota Pariaman dengan Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi, Rabu 8/5 kemaren, Kota Pariaman mendapatkan rehab rumah tidak layak huni sebanyak seribu unit dari program BSPS dan 168 unit dari Dana Alokasi Khusus (DAK)", ujarnya.

Bantuan ini, kata Muhammad Syukri, bersifat stimulan, yang artinya pemerintah memberikan bantuan senilai Rp17 juta, dan diharapkan ada bantuan lainnya dari sanak saudara penerima bantuan sehingga nilainya bisa lebih dari bantuan pemerintah dan bisa membangun rumah layak huni secara permanen.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, Pemko Pariaman akan mengadakan sosialisasi kepada penerima bantuan. Pada pertemuan itu akan diterangkan secara teknis penggunaan dana bantuan tersebut.

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga