Aktivitas Tambang Galian C Ilegal di Bukit Putuih Pessel Akan Ditertibkan

Aktivitas Tambang Galian C Ilegal di Bukit Putuih Pessel Akan Ditertibkan Ilustrasi satu unit alat berat berada di lokasi aktivitas tambang galian C Bukik Putuih, Kenagarian Talaok, Kecamatan Bayang, Pessel, Sumbar (Istimewa)

Covesia.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal menertibkan aktivitas tambang galian C di Bukit Putuih, Nagari Talaok, Kecamatan Bayang.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Pessel, Dailipal mengatakan, pihaknya bakal menertibkan aktivitas tambang galian C Bukit Putui yang masih beroperasi. Jika usaha tambang tersebut belum mengantongi izin.

"Kita bakal menertibkan Galian C itu, jika memang galian C tersebut belum memiliki izin. Sesuai dengan aturan apabila tidak memiliki izin pasti akan kita tertibkan,"sebutnya pada Covesia.com saat dihubungi melalui via telepon Sabtu (11/5/2019)

Dijelaskannya, sejauh ini pihaknya belum ada menerima laporan terkait aktivitas tambang galian C di Bukit Putui yang telah meresahkan masyarakat sekitar.

"Terkait hal itu, sebelumnya kita perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu dan juga akan memastikan izin dan standar kelayakan operasi nya,"terangnya

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Pessel mengatakan, aktivitas galian C di Bukik Putuih itu belum memiliki izin.

"Galian C itu, memang tidak ada izin, dan kita tidak pernah menerima dan menerbitkan izin rekomendasinya untuk membolehkan aktivitas tambang,"singkatnya

Kontributor: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga