Permintaan Meningkat, Harga Daging di Agam Alami Kenaikan

Permintaan Meningkat Harga Daging di Agam Alami Kenaikan Ilustrasi Daging Sapi (Dok: Covesia)

Covesia.com - Awal Ramadhan 1440 Hijriyah, harga daging sapi disejumlah pasar tradisional di kabupaten Agam provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengalami kenaikan.

Salah seorang pedagang daging sapi segar di Pasar Impres Padang Baru, Kecamatan Lubuk Basung, Bujang (49) mengatakan, harga daging sapi naik Rp 10ribu dari hari biasanya, kenaikan harga terjadi sejak H-1 puasa Ramadhan.

"Sebelumnya daging sapi kita jual Rp120 ribu/ Kg namun saat ini 130 ribu," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com Jumat (10/5/2019).

Menurutnya kenaikan harga tersebut sudah terjadi tiap tahunnya saat Ramadhan dan Idul Fitri, pada bulan tersebut permintaan pasar mengalami kenaikan sementara itu stock sapi yang akan dipotong sangat terbatas sementara itu peternak  pun menaikan harga jual sapi.

"Hal itu memang sudah biasa terjadi saat Ramadhan hingga lebaran, pada bulan itu  permintaan daging meningkat sementara itu sapi yang akan di potong sangat terbatas," jelasnya.

Untuk mencukupi permintaan pasar pihaknya mencara stok sapi hingga keluar daerah seperti ke Kabupaten Tanah Datar, Pasaman Barat, 50 Kota, Payakumbuh.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga