Polisi Ringkus Tersangka Pengedar Ganja di Agam

Polisi Ringkus Tersangka Pengedar Ganja di Agam Tersangka IF (20) beserta barang bukti narkoba jenis ganja di amankan Polres Agam (Ist)

Covesia.com - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengungkap kasus  peredaran Narkotika diwilayah hukumnya.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi S.Ik didampingi Kasatresnarkoba Iptu Desneri mengatakan, tersangka berinisial IF (21) warga Jorong Kubu Anau, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung.

Tersangka diamankan petugas Jumat (10/5/2019) sekitar pukul 03.00 WIB karena diduga mengedarkan narkoba di sekitar lokasi.

" Kita mendapat informasi bahwa tersangka IF sering melakukan tindakan penyalahgunaan Narkoba jenis ganja di sekitar lokasi, menanggapi keluhan tersebut, tim Opsnal langsung diturunkan kelapangan untuk melakukan pengintaian, setelah diyakini tersangka menguasai barang bukti barulah dilakukan penangkapan," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com di Agam.

Saat diamankan, petugas tidak menemukan barang bukti di rumah tersangka namun setelah di introgasi ia mengaku barang haram tersebut disembunyikan didalam gorong-gorong saluran air didekat rumah.

"Tersangka cukup koperatif, saat kita tangkap tidak melakun perlawanan dan  ia langsung menunjukkan barang bukti," lanjutnya

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukit berupa 2 paket besar, 1 paket menengah serta 11 paket kecil daun ganja siap edar. Kepada polisi tersangka juga mengaku barang tersebut dibeli dari Inisial R yang berada di Pasaman sebanyak 1 Kg dengan harga Rp. 1.400.000, kemudian oleh tersangka dijadikan paket kecil dan dijual kembali dengan harga Rp 20ribu, Rp200 ribu dan Rp300 ribu.

Kini tersangka bersama barang bukti  sudah diamankan ke Mapolres Agam guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut, atas bisnis haramnya  tersangka diancam Pasal 114 ayat 1 Yo pasal 111 ayat 1 Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman  maksimal 20 tahun penjara.

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga