Pemko Pariaman Serahkan Bantuan Rp100 Juta untuk Korban Tsunami Pandeglang

Pemko Pariaman Serahkan Bantuan Rp100 Juta untuk Korban Tsunami Pandeglang Wali Kota Pariaman Genius Umar (kanan) saat mengunjungi kediaman Bupati Pandeglang Irna Nurulita (kiri) dalam menyerahkan bantuan untuk korban bencana Tsunami Banten, Kamis (9/5/2019) (Ist)

Covesia.com - Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyerahkan bantuan dana sebesar Rp100,4 juta kepada korban Tsunami yang melanda Kabupaten Pandeglang, Banten, 22 Desember 2018 lalu.

Genius menyerahkan bantuan tersebut kepada Bupati Kabupaten Pandeglang, Irna Nurulita di ruang tamu Pendopo Bupati Padeglang, Kamis (9/5) kemaren.

"Bantuan ini merupakan iuran dari ASN dan masyarakat kota Pariaman. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang di timpa musibah," ujar Wali Kota Pariaman kepada awak media di Pariaman, Sumatera Barat, Jumat (10/5/2019).

Menurut genius, kota Pariaman dan Kabupaten Pandeglang memiliki kesamaan dalam letak geografis, karena sama-sama berhadapan langsung dengan laut.

"Sehingga, memperkuat mitigasi bencana hingga ke desa-desa dan kelurahan-kelurahan sangatlah diperlukan dalam mengantisipasi kepanikan ketika bencana melanda," ulasnya.

Sementara itu, Bupati pandeglang, Irna Nurulita mengapresiasi bantuan yang diberikan pemerintah Kota pariaman tersebut. Sebagai daerah yang baru ditimpa bencana tentu dukungan baik moril dan materil sangatlah di butuhkan.

"Terimkasih kami ucapkan kepada masyarakat Pariaman yang telah membantu. Bantuan ini menunjukan tingginya rasa solidaritas dari saudara kita yang ada di pariaman sana," katanya.

Dibeberkan Irna, gelombang tsunami yang menyapu daerah pesisir Pandeglang tersebut menelan 125 korban jiwa. 824 rumah mengalami rusak berat dan sedang.

"Selain itu, sekitar 300 villa dan lebih dari 1000 perahu nelayan hilang ditelan gelombang tsunami," jelasnya.

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga