Manajemen Semen Indonesia Group Buka Bersama dan Santuni Anak Panti Asuhan

Manajemen Semen Indonesia Group Buka Bersama dan Santuni  Anak Panti Asuhan Dok. Humas Semen Padang

Covesia.com - Manajemen Semen Indonesia Group menggelar buka bersama dan memberikan bantuan dan tali asih kepada panti dan anak-anak yatim/piatu dari empat panti  Kota Padang di Wisma Indarung Semen Padang, Kamis (9/5/2019).

Manajemen Semen Indonesia Group yang hadir pada  acara tersebut di antaranya, Dirut PT Semen Indonesia (Persero), Tbk, Hendi Prio Santoso, Direktur Pemasaran dan Supply Chain PT Semen Indonesia (Persero), Tbk yang juga Komisaris Utama PT Semen Padang Adi Munandir,  Dirut PT Semen Padang  Yosviandri, Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto, Direktur Produksi PT Semen Padang Firdaus,  dan Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi.

 Direktur Pemasaran dan Supply Chain PT Semen Indonesia (Persero), Tbk Adi Munandir mengatakan, kegiatan  buka bersama dan pemberian santunan kepada anak panti asuhan di Padang tersebut merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Manajemen PT Semen Indonesia (Persero), Tbk ke anak-anak perusahaan (operating company).

 "Bulan  Ramadhan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan silaturrahmi dan memperbanyak amal saleh kepada sesama," kata Adi Munandir.

Setelah di Padang, acara yang sama juga akan dilaksanakan di anak-anak perusahaan/operating company PT Semen Indonesia (Persero), Tbk lainnya, yakni di  Narogong  (Bogor),  Tuban (Jatim) dan Rembang (Jateng),  Tonasa (Sulsel),  Lhok Nga (Aceh) serta Cilacap (Jateng).

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri mengatakan, pada acara buka bersama dan pemberian bantuan/tali asih  ini perusahaan mengundang sebanyak 210 pengurus dan anak yatim/piatu  dari empat panti, yakni Panti Asuhan Batu Gadang (Lubukkilangan),  Panti Asuhan Syafri Musa Gadut (Lubukkilangan), Panti Asuhan Muhammadiah Pauh V (Pauh), dan Panti Asuhan Al Hidayah Kalumbuk (Kuranji).

Kepada masing-masing panti PT Semen Padang menyerahkan bantuan sebesar Rp 12,5 juta. Sedangkan  untuk anak-anak yatim/piatu diberikan  tali asih masing-masing 100 ribu per anak, sarung dan Al Quran. Selain itu, kepada masing-masing pengurus panti  diberikan bantuan sebesar Rp 1 juta.

Menurut Yosviandri, pemberian bantuan / tali asih kepada panti dan anak-anak panti asuhan merupakan kegiatan rutin perusahaan, tidak hanya pada hari-hari besar keagamaan seperti Ramadhan dan Idul Fitri/Idul Adha, namun juga pada momen lainnya melalui dana CSR perusahaan.

"Ini merupakan perwujudan misi  Semen Padang yang tidak hanya berorientasi bisnis, tetapi juga memiliki kepedulian kepada masyarakat lingkungan,” kata Yosviandri.

 Semen Padang, kata Yosviandri, sangat menyadari bahwa perusahaan harus tumbuh bersama-sama dengan lingkungan. Salah seorang pengasuh panti asuhan dari Panti asuhan Batu Gadang, Mirwan Nasir mengatakan santunan panti asuhan ini sangat bermanfaat bagi kelangsungan dan memenuhi kebutuhan panti asuhan.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dengan adanya santunan yang diberikan untuk panti asuhan yang ada di lingkungan perusahaan. Santunan ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk operasional panti asuhan," katanya.               

Ia menjelaskan saat ini ada 33 anak asuh yang di asuh. Semuanya berasal dari tingkat usia sekolah dasar hingga sekolah menengah. Saat ini, panti asuhan Batu Gadang diasuh oleh enam pengasuh. Ia berharap dengan bantuan ini, PT Semen Padang makin sukses dan berjaya.

(*/lif)

Berita Terkait

Baca Juga