Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Pessel Kerjasama dengan Pemerintah Kanada

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Pemkab Pessel Kerjasama dengan Pemerintah Kanada Kesepakaan kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Pessel dan Pemerintah Kanada. (Istimewa)

Covesia.com- Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.

Salah satu yang dilakukan adalah menjalin kerjasama dengan negara Kanada. Kesepakatan kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandun Of Undestanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dengan Kanada.

"Dengan ditandatanganinya MoU dengan pemerintahan Kanada kita pemerintahan Pessel bisa meningkatkan ekonomi daerah melalui program National Support for Local Investment Climates," kata Bupati Pessel Hendrajoni kepada Covesia.com, Kamis (25/4/2019).

Bupati menambahkan, melalui program ini pihaknya bisa membangun integrasi. Dimana itu dapat beriringan dengan perkembangan kawasan wisata di daerahnya.

"Selain itu, beberapa produk unggulan kita juga bisa berkembang pesat dan ini juga akan mengangkat produk UKM di Pessel. Nantinya, produk-produk khas  yang kita miliki bisa menjadi oleh-olehnya Pesisir Selatan," kata Bupati

Sementara itu, Kepala Bapedalitbang Pessel Yozki Wandri mengatakan, terealisasinya program ini adalah upaya yang dilakukan oleh Bupati Pessel yang mengajukan proposal pada Pemerintah Kanada.  

"Proposal kita telah di setujui. Dalam kerjasama dengan pemerintahan Kanada ini. Nanti pihaknya, bakal memberikan  bantuan teknis dalam rangka meningkatkan kemampuan kelompok masyarakat untuk menghasilkan produk olahan dari berbagai bahan baku lokal seperti durian, ikan dan coklat," terang dia.

Kontributor Pessel: Indra Yen Putra


Berita Terkait

Baca Juga