Pemadam Kebakaran Di Payakumbuh Padamkan Api Di Toko Sendiri.

Pemadam Kebakaran Di Payakumbuh Padamkan Api Di Toko Sendiri (Foto: Hajrafiv Satya Nugraha/Covesia)

Covesia.com - Nasib sial dialami oleh Danru 1 Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh, Indra Jaya. Toko Tas yang telah ia bangun puluhan tahun, lenyap karena terbakar di Blok B Pasar Payakumbuh, Rabu (24/04/2019) pagi pukul 07.00 WIB. Kejadian ini menarik perhatian penghuni pasar karena mayoritas kios belum didatangi pemiliknya.

Informasi dihimpun covesia.com, api berasal dari konsleting listrik dari salah satu kios. Masyarakat yang tengah berada di pasar sempat panik melihat api sangat cepat membesar.

Kadis Damkar dan Satpol PP Kota Payakumbuh, Devitra mengatakan setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung mengirimkan mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Api berhasil dipadamkan setelah petugas berjuang selama 40 menit.

"Setelah mendapat laporan, langsung kami kerahkan 4 armada ke lokasi untuk memadamkan api. Dalam kebakaran kali ini, dua kios hangus," kata Devitra saat dikonfirmasi covesia.com di lokasi.

Akibat kebakaran ini, diduga kerugian mencapai ratusan juta dan salah satu kios merupakan milik anak buahnya sendiri.

"Salah satu kios yang terbakar, anak buah saya di Damkar. Dia langsung memimpin proses pemadaman. Diduga kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta," kata Devitra. 

(aag)

Berita Terkait

Baca Juga