Bupati Pessel Laporkan Pemilik Akun Facebook yang Menghujatnya Pasca Kebakaran Logistik Pemilu

Bupati Pessel Laporkan Pemilik Akun Facebook yang Menghujatnya Pasca Kebakaran Logistik Pemilu Bupati Pessel Hendra Joni saat mengunjungi lokasi kebakaran logistik Pemilu 2019 di Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang berujung pada penghinaan dilakukan akun Facebook AP (Ist)

Covesia.com - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Hendrajoni melaporkan seorang pemilik akun media sosial Facebook dengan nama Agung Perdana (AP) ke Polda Sumbar yang menghujat dirinya dengan kata-kata kasar.

Hujatan kata-kata tidak bagus itu, ditulis AP pada akun Facebook Egy Pratama di kolom komentarnya. Dimana Egy memasukkan ungguhan foto Bupati Pessel Hendrajoni saat mengunjungi lokasi kejadian kebakaran logistik kotak suara di Tarusan.

Dalam komentar AP ia menuliskan kata-kata hujatan yang mengatakan "Bupati an***g ko minta dicopot lai dari jabatan nyo".

Mengenai hal itu, Bupati Hendrajoni mengambil tindakan dengan melaporkan akun Facebook atas nama Agung Perdana (30) warga Kubu Marapalam, Padang, Sumbar,  Atas dugaan perbuatan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Agung Perdana pada akun Facebooknya.

"Saya sudah laporkan dan saya sudah perintahkan Kepala Bagian Hukum sebagai kuasa hukum Saya untuk membuat laporan polisi," kata Bupati kepada Covesia.com, Selasa (23/4/2019)

Menurut Bupati, kata-kata seperti itu tidak pantas diucapkan dan dirinya merasa tidak ada menyinggung dan merugikan pihak terlapor.

Sementara itu, seorang pemuda di Kecamatan Sutera Popi (28) yang juga aktif di media sosial Fecebook mengatakan, ia merasa miris melihat tindakan yang dilakukan oleh pemilik akun Facebook AP.

"Selaku masyarakat apa lagi pemuda, tidak bagus juga menghujat pimpinan seperti itu, itu tidak beretika namanya," sebutnya ketika dimintai tanggapan mengenail hujatan pada Bupati.

Kontributor Pessel: Indrayen

Berita Terkait

Baca Juga