Lakukan Pengamanan Proses Rekap Kecamatan 24 Jam di Bukittinggi, Personil Cek Kesehatan

Lakukan Pengamanan Proses Rekap Kecamatan 24 Jam di Bukittinggi Personil Cek Kesehatan (Foto: Debi Kurnia/Covesia)

Covesia.com - Dalam rangka menjaga kesehatan personil Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) yang melakukan pengamanan dan pengawalan selama proses rekap kecamatan pemilu 2019 ditingkat kecamatan, tim pengamanan melakukan pengecek kesehatan.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana mengatakan pengecekan kesehatan personil dilapangan dilakukan agar fisik personil dipastikan dalam keadaan sehat selama proses perekapan pemilu 2019 di tingkat kecamatan.

"Pengecekan kesehatan ini perlu, karena tim pengamanan ikut menjamin kotak suara pemilu 2019, yang mengharuskan personil Polres Bukittinggi untuk standby selama 24 Jam dalam mengawal kotak suara hasil Pemilu 2019 agar aman," ujarnya. 

Ia menjelaskan untuk menginstruksikan Urkes Polres Bukittinggi untuk memeriksa kesehatan para Personil Polres Bukittinggi yang sedang melaksanakan tugas menjaga, menjamin dan mengawal Kotak Suara Pemilu 2019 di PPK kecamatan seluruh wilayah hukum Polres Bukittinggi dan KPUD Kota Bukittinggi, Selasa (23/4/2019).

"Pengecekan kesehatan ini juga untuk melihat kesiapan para Personil Polres Bukittinggi dalam menjaga, menjamin dan mengawal Pemilu 2019," katanya. 

Kapolres Bukittinggi memastikan bahwa personil dalam keadaan sehat karena ini merupakan tugas negara yang diberikan kepada Polri, oleh karena itu harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga