Panitia Seleksi Bantah Jegal Salah Satu Calon Kepala Desa di Pariaman

Panitia Seleksi Bantah Jegal Salah Satu Calon Kepala Desa di Pariaman Foto: Almurfi Sofyan

Covesia.com - Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Tungkal Utara, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman membantah kabar yang menyebut jika pihaknya telah menjegal salah satu calon kepala desa di daerah tersebut.

"Kami hanya menjalankan tugas sebagai panitia penyelenggara. Tidak ada maksud untuk menghalangi seseorang untuk ikut kontestasi," ujar Ketua P2KD Desa Tungkal, Darno kepada Covesia.com, Senin (22/4/2019).

Kata dia, gagalnya calon kepala desa atas nama Suardi dalam tahapan pemilihan calon kepala desa karena pihaknya menilai Suardi lambat memberikan berkas persyaratan kepada P2KD dari jadwal yang telah ditentukan.

"Setiap tahapan itu ada jadwalnya. Semuanya telah di umukan. Kalau kami terima berkasnya sementara jadwal penerimaan berkas telah ditutup, maka kami telah melanggar kesepakatan yang telah kita sepakati," tambahnya.

Oleh karena itu, diharapkan Darno, pihaknya meminta masa pendukung calon kepala desa atas nama Suardi dan masa pendukungnya melihat secara jernih kasus tersebut.

"Tidak ada embel-embel lain. Ini murni dalam menegakkan peraturajnyang telah kita sepakati bersama," ulasnya.

Menurut Darno, menurut jadwal hari ini merupakan lotting nomor urut calon kepala desa. Namun karena aksi demonstran itu terpaksa lotting diundur hingga waktu yang tak dihentikan.

"Seharusnya kita sekarang lotting dan besok penyampaian visi misi. Tapi semuanya terancam diundur," imbuhnya.

Baca juga: Puluhan Warga Desa di Pariaman Demo karena Cakades yang Didukung Gagal Administrasi

Kontributor Pariaman: Almurfi Sofyan

Berita Terkait

Baca Juga