Bawaslu Padang Akan Proses Dugaan Caleg Gerindra Terlibat Money Politic Senin

Bawaslu Padang Akan Proses Dugaan Caleg Gerindra Terlibat Money Politic Senin Ilustrasi (Dok: Covesia)

Covesia.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Padang, Sumatera Barat akan melakukan proses penindakan terkait dugaan Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra, BR,  terlibat money politic.

"Kita akan proses laporan tersebut pada Senin (22/4) depan. Kenapa Senin, karena penindakkan laporan pelanggaran dilakukan pada masa hari kerja. Jumat, Sabtu, Minggu kita libur, makanya hari Senin," ujar Ketua Bawaslu Kota Padang, Dorri Putra kepada Covesia di Padang, Sabtu (20/4/2019).

"Kita saat ini juga masih menunggu bukti-bukti yang diajukan pelapor, kalau sudah lengkap baru kita register. Dan jika terbukti kita akan proses sesuai dengan undang-undang yang berlaku," terang Dorri.

Diketahui laporan tersebut diterima Bawaslu pada Selasa (16/4) kemaren saat masa tenang pemilu 2019 dengan surat No: 008/LP/PL/Kota/03.01/IV/2019 atas dasar laporan pelanggaran membagikan sembako (money politic) di kawasan Padang Selatan.

Terlapor sendiri merupakan Caleg DPRD Kota Padang dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Padang Timur dan Padang Selatan.

(dnq)

Baca juga: Bawaslu Terima Laporan Caleg Gerindra Bagikan Sembako di Padang

Berita Terkait

Baca Juga