Jokowi-Amin Unggul di TPS Wabup Mentawai

JokowiAmin Unggul di TPS Wabup Mentawai (Foto: Septin Rahayu/Covesia)

Covesia. com - Hasil penghitungan surat suara pilpres 2019 di TPS 04 tempat Wakil Bupati Mentawai mencoblos dimenangkan oleh pasangan petahana Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pasangan nomor urut 01 ini mendapatkan 106 suara, sedangkan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 94 suara," ujar Lutfianto, Ketua KPPS TPS 04, Rabu (17/4/2019).

TPS yang berlokasi di dusun Tunas baru 02 desa Sipora jaya, kecamatan Sipora utara, Mentawai itu juga mencatat surat suara yang sah ada dua ratus suara, dan tidak sah tiga suara.

"Kalau DPT yang terdaftar di TPS kita ada 286, tetapi yang datang memilih hanya sebanyak 203 orang. DPTb 2 orang, DPK tidak ada," katanya. 

Saat ditanyai kendala yang dihadapi di TPS Lutfianto menyatakan banyak kendala yang ditemui, namun dapat diatasi dengan sebaik-baiknya.

"Persoalannya diantaranya C7 digabung. Setelah dibuka kertas suara, baru kelihatan C7 nya. Selain itu, daftar hadir di semua TPS pakai manual, tulis sendiri," bebernya.

Ia mengatakan bahwa seharusnya C7 ataupun hal administratif lainnya tidak digabung dalam kotak yang disegel agar lebih efektif.  

Reporter Mentawai: Kornelia Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga