TPS Tempat Gubernur Sumbar Nyoblos Molor Satu Jam

TPS Tempat Gubernur Sumbar Nyoblos Molor Satu Jam TPS 10 tempat Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno gunakan hak pilih (Foto: Covesia/Doni Syofiadi)

Covesia.com - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 tempat Gubernur Sumbar, Irwan Pranyitno mencoblos sempat molor selama satu jam. TPS yang berada di halaman parkir kantor Dinas Kesehatan Sumbar itu membuat para pemilih menunggu di tempat antrian yang telah di sediakan panitia KPPS.

"Ya sempat membuat beberapa pemilih menunggu. Itu karena proses penghitungan surat suara di TPS 10 ini," ujar ketua KPU Padang, M. Sawati kepada awak media di, Rabu (17/4/2019).

"Surat suara pemilu kali ini kan ada lima kategori, Pilpres dan legislatif DPR RI, DPRD Provinsi kota/kabupate serta, DPD RI. Sebelum dilakukan pencoblosan KPPS harus memastikan semua surat suara bersih dihadapan para saksi dan pengawas lapangan," jelas Sawati.

Pencoblosan baru dapat dilakukan pada pukul 08.00 WIB saat Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tiba di TPS 10, Gubernur pun beserta istri dan ketiga anaknya ikut mengantri dalam menggunakan hak pilih mereka.

Dijadwalkan, pencoblosan di TPS dimulai pada pukul 07.00 WIN hingga pukul 13.00 WIB. Di TPS 10 itu, terdapat 219 pemilih tetap (DPT) dan 20 pemilih tidak tetap.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga